slot online terpercaya

IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Sinergisitas IAIN Langsa Bersama Polres Langsa Wujudkan SDM Unggul

Kota Langsa (Humas) -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Wacana tersebut mencuat saat kunjungan silaturahmi rektor IAIN Langsa bersama Polres Langsa yang berlangsung di ruangan Kapolres, Kamis (6/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA menyebutkan, sebagai lembaga pendidikan yang menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi, IAIN Langsa tidak bisa bergerak sendiri, perlu dukungan semua elemen untuk melahirkan human resouce yang berkarakter dan berdaya saing.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah bekerjasama dalam bidang pemanfaatan dan pengembangan sumber daya manusia kedua lembaga tersebut.

"Diharapkan dari polres Langsa nanti bisa mengajar kajian hukum, memberikan materi kepada mahasiswa baru saat PBAK,"imbuh rektor.

Dalam kesempatan itu Rektor IAIN Langsa juga mempromosikan Magister program pascasarjana, rektor berharap agar personel polres Langsa yang telah menempuh pendidikan strata satu dapat melanjutkan ke jenjang S2.

"Selain itu bagi anggota yang belum S1 bisa untuk kuliah di IAIN Langsa,"ujar rektor.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah SIK, SH, MH menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh IAIN Langsa. Kapolres juga akan mendorong personelnya untuk melanjutkan pendidikan.

"Insya Allah saya siap untuk sharing dan berbagi ilmu di IAIN Langsa,"pungkas Kapolres.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Kepala SPI, Kasubbag TU, Rumah Tangga dan Humas, sedangkan Kapolres Langsa didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Rahmad, S. Sos, SH, M. Si.(*)