slot online terpercaya

IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Dekan FEBI IAIN Langsa Ikuti Workshop Kurikulum OBE

Batam (Humas FEBI) – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Dr. Muhammad Amin, M.A., ikut berpartisipasi dalam workshop kurikulum Outcome-Based Education (OBE) yang berlangsung di Wisma PIH Batam dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh seluruh dekan FEBI Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dan diselenggarakan oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS).

Wakil Dekan III FEBI IAIN Langsa, Dr. Zubir, juga hadir dalam kegiatan ini, mendampingi Dr. Muhammad Amin. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengimplementasikan kurikulum berbasis hasil yang sesuai dengan standar internasional. Dalam kesempatan ini, para dekan FEBI berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dan strategi implementasi OBE di masing-masing institusi.

"Partisipasi dalam workshop ini sangat penting untuk memastikan bahwa kurikulum yang kita terapkan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di tingkat global," ujar Dr. Muhammad Amin, M.A., Dekan FEBI IAIN Langsa.

Selama empat hari, peserta workshop mendapatkan berbagai materi dan pelatihan dari pakar pendidikan yang kompeten di bidang OBE. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat jejaring antar perguruan tinggi dan memfasilitasi kerjasama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

AFEBIS sebagai penyelenggara berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan ekonomi dan bisnis Islam di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi peningkatan kualitas pendidikan di seluruh FEBI PTKIN," kata Ketua AFEBIS, Prof. Tulus Suryanto.

Dengan selesainya workshop ini, diharapkan para dekan FEBI dapat segera menerapkan hasil pelatihan di institusi masing-masing, demi terciptanya lulusan yang unggul dan berdaya saing tinggi.