IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Warek III Minta Pembina Ormawa IAIN Langsa Bangun Komunikasi Secara Intens

Kota Langsa (Humas) - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Iskandar Budiman, M.CL menggelar rapat perdana dengan pembina Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa di ruang rapat rektor, jum'at (2/2/24).

Dalam sambutannya, Prof. Iskandar menyampaikan bahwa pembina harus dekat dengan mahasiswa ormawa, hal ini bertujuan untuk saling berbagi informasi dan hal-hal penting dalam ormawa.

"Saat ini banyak pihak-pihak luar yang memboncengi mahasiswa untuk melakukan hal-hal yang kurang baik. Oleh sebab itu, pentingnya peran pembina melakukan mediasi dan mengajak mahasiswa berkoordinasi untuk memecahkan setiap persoalan yang muncul", ujarnya.

Selain itu, Prof. Iskandar juga mengajak UKK Menwa dan UKK Pramuka untuk berperan aktif dalam seluruh kegiatan kemahasiswaan. Serta ia juga berharap agar pembina ormawa lain yang melaksanakan kegiatan untuk melibatkan UKK Menwa dan UKK Pramuka.

Prof. Iskandar juga berharap dengan diadakan rapat perdana ini, seluruh pembina ormawa bisa mulai berkolaborasi dengan pengurus ormawa dan bergerak bersama melakukan pembersihan pada sekretariat masing-masing ormawa agar seluruh mahasiswa IAIN Langsa merasa kenyamanan yang menyeluruh.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Kepala Subbagian Layanan Akademik, serta 14 pembina dari masing-masing ormawa.