IAIN LANGSA

IAIN Langsa
UPT Pengembangan Bahasa IAIN Langsa Sosialisasi Studi di Amerika

Kota Langsa (Humas) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar sosialisasi mengenai studi di Amerika, Kamis (16/6/22) di Aula Barat kampus setempat.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Education USA Aceh yang mengangkat tema ‘Study in the U.S.: Scholarship and Fellowship Opportunities’.

Lilis Su’adah yang merupakan Advisor Education USA Aceh berkesempatan menjadi pemateri dalam kegiatan ini dan diskusi dipandu langsung oleh Kepala UPT Pengembangan Bahasa IAIN Langsa Cut Intan Meutia, M.A.

Antusiasme sosialisasi ini terlihat dari para mahasiswa dari berbagai semester dan program studi di IAIN Langsa yang hadir sebagai peserta.

Membuka kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc., MA memotivasi para mahasiswa untuk merealisasikan mimpi belajar ke luar negeri dengan berproses secara sungguh-sungguh.

“Mulai dari sekarang, mimpi untuk belajar ke luar negeri harus direalisasikan dengan proses, ini merupakan salah satu kesempatan untuk proses itu, jadi manfaatkanlah,” uajrnya.

Selain itu Suhaili sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, karena dapat membantu para mahasiswa dalam mendapatkan informasi mengenai kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri.

“Semoga kegiatan ini membuka akses untuk belajar sejauh-jauhnya, karena setiap kita memiliki kesempatan yang sama untuk menuntut ilmu dimana saja,” tandasnya.

Pemaparan materi diselingi dengan doorprize dari pertanyaan-pertanyaan singkat yang diajukan pemateri kepada para peserta dan diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar studi di Amerika.