IAIN Langsa
UKM Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa Gelar Pradik Tahun 2021

01 Juli 2021

Kota Langsa (Humas) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe (PSR) menggelar pembukaan Pra Pendidikan Dasar (Pradik) Tahun 2021 pada Kamis (1/7/2021) di Aula Seuramoe Teuhah kampus setempat.

Pradik UKM Pencak Silat Rampoe akan dilangsungkan selama tiga hari hingga tanggal 3 Juli 2021. Kegiatan ini mengangkat tema “Membangun Kredibilitas dan Sportifitas yang Berprestasi Untuk Negeri”.

Menurut pembina UKM Pencak Silat Rampoe Dr. Zulfitri, MA Pradik ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk para kader agar menghasilkan bibit-bibit baru yang berprestasi.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA dalam sambutannya meminta para pengurus agar mengikuti Pradik ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Zainuddin juga mengharapkan agar UKM PSR mempertahankan prestasi yang selama ini telah diraih.

“Pertahankan juara yang telah didapatkan selama ini, kita akan mendukung secara penuh agar UKM PSR dan juga UKM-UKM lain tetap aktif dalam berlatih untuk perlombaan,” ujar Zainuddin.

Wakil Walikota Langsa yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Langsa Ali Mustafa, SE turut hadir memberikan sambutan dan arahannya. Ali mengharapkan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik hingga tiga hari kedepan dan dapat menfasilitasi para kader dengan hal-hal yang positif untuk membangun UKM yang berprestasi.

Kegiatan ditutup dengan persembahan penampilan Pencak Silat dari UKM PSR dan Yulia Tari yang menjuarai Medali Emas pada Pekan Kreatifitas Mahasiswa Se-Sumatera Tahun 2021 cabang lomba Pencak Silat Tunggal Putri.(ID)