IAIN Langsa
Tingkatkan SDM, Pemkab Gayo Lues Teken Nota Kesepahaman Dengan IAIN Langsa

05 Februari 2020

Gayo Lues (Humas) - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga pendidik, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tentang penyelenggaraan pendidikan, pelatihan, penelitian,pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, M. SP dengan Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA di Kantor Bupati setempat, Rabu (5/2/2020).

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, M. SP menyebutkan, kerjasama ini dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengenai penguatan keagamaan.

"Kita sangat konsen untuk penguatan keagamaan, untuk itu kualitas guru sangat diperlukan lewat pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan,"ungkapnya.

Bupati berharap, kerjasama ini akan segera terealisasi dalam tahun ini.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa mengatakan, kerjasama antara IAIN Langsa melalui Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini untuk peningkatan SDM tenaga pendidik lewat penyelenggaraan pendidikan pada Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

"Untuk tahap awal, penyelenggaraan pendidikan ini nantinya akan diikuti oleh guru di lingkungan Dikjar dan Kemenag Kabupaten Gayo Lues untuk melanjutkan pendidikan pada dua Prodi tersebut"ujarnya Rektor.

Rektor juga mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu kontribusi nyata kampus IAIN Langsa terhadap masyarakat untuk peningkatan pengembangan sumber daya masyarakat.

"Semoga kerjasama ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan akan mampu meningkatkan sumber daya masyarakat di Kabupaten Gayo Lues,"tandas Rektor.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kepala LPPM dan Plt. Kepala Bagian.(Syahrial)