IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Tingkatkan Mutu Prodi, FTIK IAIN Langsa Tandatangani MoA dengan Tiga Kampus

Medan (Humas) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan tiga kampus, Kamis (24/11/22).

Guna meningkatkan mutu Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan FTIK serta memperkuat pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), FTIK melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dan Universitas Negeri Sumatera Utara (USU).

Penandatangan MoA ini sudah berlangsung sejak Selasa (22/11/22) hingga Kamis (24/11/22) di masing-masing kampus tersebut.

Selain kerjasama antar fakultas keguruan, perjanjian kerjasama juga ditandatangani antar prodi-prodi yang ada di FTIK IAIN Langsa dan fakultas keguruan di tiga kampus tersebut.

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menyampaikan kunjungan kerjasama ini dilaksanakan sebagai pembelajaran menuju prodi unggul melalui kerjasama dengan kampus unggulan lainnya.

“Menuju prodi unggul, butuh belajar dari pengalaman kampus lain. Selain itu juga untuk mewujudkan mutu lulusan dari seluruh prodi yang ada di FTIK IAIN Langsa,” ujarnya.

Zainal mengharapkan kerjasama ini dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan FTIK IAIN Langsa secara bertahap hingga menjadi unggul.

Turut hadir dalam kunjungan ini para Wakil Dekan, Kabag. TU, Ketua Prodi, dan Kepala Laboratorium di lingkungan FTIK IAIN Langsa.(MI/Hm)