IAIN Langsa
STAIN Peringati HAB Ke-67

03 Januari 2013

Kamis, 03-01-2013 | Puluhan Pegawai di lingkungan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa ikut serta pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-67 Kementerian Agama RI yang dilaksanakan di Aula kampus setempat. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua STAIN, Dr. H. Zulkarnaini, MA dengan membacakan sambutan dari Menteri Agama RI Suryadharma Ali.

Dalam sambutannya Menteri Agama menegaskan pengembangan sumber daya manusia menjadi salah satu agenda penting dalam reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun 2013 ini.

Lebih jauh dikatakan untuk mencapai tujuan pengembangan pegawai tersebut pihak Kemenag saat ini telah melakukan beberapa langkah diantaranya perekrutan calon pegawai melalui system yang transparan serta pengembangan jenjang karir yang memenuhi unsur keadilan dan menghargai prestasi kerja.

“Saya berharap seluruh aparatur kementerian agama memperbarui paradigma yaitu bekerja dinamis dan proaktif melakukan sinergi dengan unit dan lembaga lain,” ujar Suryadharma.

Pada bagian lain dia menambahkan ada lima bidang yang menjadi program strategis kementerian Agama, yaitu peningkatan kehidupan beragama, peningkatan kualitas kerukunan beragama, penigkatan kualitas pendidikan agama serta peningkatan pengelolaan pelayanan haji.