IAIN LANGSA

IAIN Langsa
SMA IT Darul Muta’allimin Meulaboh Kunjungi IAIN Langsa

Kota Langsa (Humas) – Rombongan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu (IT) Darul Muta’allimin Meulaboh Aceh Barat mengunjungi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Selasa (6/9/22).

Study Tour ini diikuti oleh 14 siswi dan 8 pedamping. Rombongan disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. H. M. Suhaili Sufyan, MA., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Mohd. Nasir, MA., dan Perencana Ahli Madya Drs. Islahul Umam, M.Kom.I.

Ikut dalam rombongan yakni Pimpinan Dayah Darul Muta’allimin Dra. Hj. Zikriati, MA serta Dr. H. Syamsuar, M.Ag.

Di kampus IAIN Langsa para siswi diajak berkeliling melihat suasana kampus serta mengunjungi Perpustakaan IAIN Langsa.

Salah satu peserta Study Tour Zaskia, mengungkapkan rasa antusiasnya saat mengunjungi Perpustakaan IAIN Langsa, menurutnya IAIN Langsa salah satu kampus terbaik karena sudah memiliki fasilitas bersistem digital seperti Perpustakaan.

Memimpin Study Tour, Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyampaikan kunjungan ini ditujukan untuk para siswi kelas 12 agar dapat secara langsung melihat suasana kampus dan menjadi termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Mengingat mereka sebentar lagi akan lulus, maka diadakan Study Tour ini untuk memotivasi mereka agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan melihat secara langsung suasana kampus,” ujarnya.

“Selama kunjungan kami sangat terkesan dengan kemegahan IAIN Langsa, apalagi saat melihat Perpustakaan yang menampilkan koleksi kebudayaan Aceh, disini terlihat bagaimana budaya lokal disandingkan dengan budaya nasional dimana tidak kita lihat di tempat lain,” tutupnya.