IAIN Langsa
Serahkan Sarpras ORMAWA, Ini Pesan Rektor IAIN Langsa

17 Juni 2020

Kota Langsa (Humas) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyerahkan sarana prasarana berupa komputer dan printer kepada Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Fakultas Syari'ah yang berlangsung di aula fakultas setempat, Rabu (17/6/2020). 

Pada kesempatan itu Rektor berpesan, ada tiga kewajiban yang harus dilakukan oleh lembaga sebagai penerima manfaat, yang pertama, setiap barang yang dibeli melalui anggaran DIPA menjadi barang inventaris negara yang wajib dicatat dan didata.

"Ini menjadi barang inventaris negara, wajib dicatat dan didata, sehingga dokumen aset negara menjadi tertata dengan baik,"imbuhnya.

Yang kedua, sambung Rektor, barang inventaris tersebut agar dapat dumanfaatkan dengan baik untuk menunjang jalannya roda organisasi.

Yang terakhir, kata Rektor, agar barang inventaris dapat bertahan lama maka harus dijaga dan dirawat dengan baik.

“Barang ini harus kita rawat dan kita jaga, sehingga barang tersebut bisa dipakai dalam jangka panjang dan dapat digunakan oleh regenerasi selanjutnya,”tandasnya.

Dikatakan Rektor, sarana dan prasarana mahasiswa dianggarkan oleh semua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), namun tahun ini hanya tiga PTKIN yang dapat terealisasi, salah satunya IAIN Langsa.

“Informasi yang diterima hanya tiga PTKIN yang telah terealisasi,PTKIN lainnya belum terealisasi karena anggaran tersebut harus dipangkas untuk penanganan covid-19,”ujarnya.

Rektor berharap, sarpras yang berikan kepada ORMAWA dapat menunjang jalannya roda organisasi untuk melahirkan sejumlah program kegiatan yang bermuara pada peningkatan sumber daya mahasiswa serta memberikan kontribusi kepada kampus dan masyarakat.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Langsa yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Zainal Abidin, S. Ag, MH menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian pihak rektorat untuk peningkatan kapasitas ORMAWA, salah satunya dengan pengadaan komputer dan printer.

Sarpras berupa komputer dan printer sebanyak 6 unit ini diserahkan oleh Rektor IAIN Langsa kepada Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Syari’ah yang diperuntukkan kepada SEMAF, DEMAF dan empat Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Penyerahan Sarpras turut disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dilingkungan Fakultas Syari’ah, Kabag TU Fakultas Syari’ah, Ketua DEWA IAIN Langsa dan sejumlah pengurus DEMAG, SEMAF dan HMJ Fakultas Syari’ah.(Syahrial)