IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Sambut Milad IAIN Langsa Ke 42, UKM Bola Kaki Gelar Liga Mahasiswa

Kota Langsa (Humas) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Kaki Cotkala Fc Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Rabu (7/9/2022) menggelar liga mahasiswa untuk merebut piala Rektor yang ke VII.

Pembina UKM Bolakaki Cotkala Fc Sayed Alatas mengatakan, komptetisi ini disamping menjadi kalender tahunan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola kaki Cotkala Fc Juga dalam rangka menyambut milad IAIN Zawiyah Cotkala Langsa yang ke 42.

"Kompetisi ini juga merupakan ajang bakat minat mahasiswa yang gemar berolahraga sepakbola serta mencari bibit pemain yang akan direkrut menjadi pemain Cotkala Fc kedepanya,"ujarnya.

Sayed berharap seluruh peserta agar dapat mengikuti regulasi yang telah disepakti bersama dan berkompetisi secara sehat sesuai dengan aturan yang ada.

"Siapapun nanti yang terpilih masuk menjadi anggota tim Cotkala Fc maka akan berpeluang menjadi Pengurus UKM Bola Kaki, bahkan menjadi pemain profresional pada Liga resmi PSSI,"tandasnya.

Sayed merincikan, kegiatan ini diikuti 5 tim yang terdiri unsur fakultas dan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Adapun club yang berkompetisi yaitu Akademika IAIN Fc, Syariah United, FTIK Fc, FUAD Fc dan FEBI Fc.

Secera terpisah, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan apresiasi kepada UKM Bolakaki Cotkala FC yang telah menyelenggarakan pertandingan tersebut.

Rektor menjelaskan, pertandingan ini menjadi salah satu agenda untuk memperingati lahirnya lembaga pendidikan tinggi Islam yang telah berkontribusi sejak 42 tahun silam.

"Banyak kegiatan - kegiatan akademik, non akademik dan kreatifitas mahasiswa yang akan dilaksanakan untuk memeriah Milad lembaga kita,"pungkas Rektor.