IAIN Langsa
Safari Maghrib, Media Komunikasi IAIN Langsa Bersama Masyarakat

06 Maret 2020

Kota Langsa (Humas) - Sivitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan safari Maghrib bersama masyarakat Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa di mesjid Gampong Setempat, Jum'at (6/3/2020).

Ketua BKM Mesjid Baiturrahmat T. Ikhwan Z yang juga merupakan menejer PTPN I Kebun Lama menyampaikan, terima kasih kepada kampus IAIN Langsa yang telah bersedia hadir untuk bersilaturahmi lewat safari maghrib.

Dikatakan T. Ikhwan, pihaknya memberikan peluang kerjasama untuk pembinaan dakwah keagamaan. "Kedepan kita bisa bekerjasama untuk program pembinaan dakwah keagamaan dengan PTPN I,"imbuhnya.

Sambungnya, sebagai warga masyarakat yang berada di Kota Langsa, lewar kegiatan safari Maghrib ini dapat meningkatkan syiar Islam. "Semoga kunjungan hari ini bukan yang pertama namun kedepan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya guna meningkatkan silaturahmi dan syiar Islam,"ujarnya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, IAIN Langsa salah satu Perguruan Tinggi memiliki tiga tugas utama, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dijelaskan Rektor, selama ini pengabdian masyarakat telah dakukan dalam bentuk Kuliah Pengabdian Masyarakat oleh mahasiswa, pembinaan dakwah oleh para dosen.

"Safari maghrib ini juga merupakan salah satu dari wujud pengabdian kami kepada masyarakat,"tandas Rektor.

Lanjutnya, safari Maghrib ini merupakan yang dilakukan pihaknya untuk melakukan silaturahmi dan mentransfer sejumlah pengetahuan keagamaan kepada masyarakat.

"Kami siap untuk melakukan kerjasama dengan pihak PTPN I sebagai upaya penguatan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang sosial keagamaan,"tukas Rektor.

Pada kesempatan itu Rektor IAIN Langsa menyerahkan sejumlah buku dan jurnal karya dosen IAIN Langsa kepada pengurus mesjid Baiturrahmat.

Usai penyerahan bingkisan, acara dilanjutkan dengan taushiyah agama yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Dr. H. Muhammad Nasir, MA. (Syahrial)