IAIN Langsa
Resmi Ditutup, Warek III : PBAK Pondasi Awal Maba Untuk Kuliah

02 September 2021

Kota Langsa (Humas) - Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tahun 2021 menjadi pondasi awal bagi mahasiswa baru (Maba) untuk menempuh kuliah.

Demikian disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA saat menutup secara resmi kegiatan PBAK 2021 secara virtual, Kamis (2/9/2021).

"Kepada mahasiswa baru, selama PBAK kalian telah mendapatkan beragam pemahaman materi dari narasumber, ini menjadi pondasi awal bagi anak-anak kami untuk menempuh pendidikan di kampus ini,"imbuh Warek III.

Warek III mengatakan, jika status Kota Langsa sudah turun levelnya dari zona merah, maka akan sangat memungkinkan dilakukan proses perkuliahan tatap muka terkhusus bagi mahasiswa baru.

Pada kesempatan itu Warek III juga menjelaskan, proses PBAK yang semulanya dilaksanakan melalui kombinasi daring dan luring, ternyata harus berlangsung secara daring atau virtual, mengingat kondisi pandemi Covid 19 meningkat di Kota Langsa.

Tentu hal ini membuat panitia untuk bekerja lebih ekstra lagi dengan menggunakan fasilitas teknologi informasi.

"Banyak lika liku dan dinamika bagi panitia untuk melaksanakan PBAK secara luring, salah satunya kita dipaksa untuk menguasai teknologi informasi, kondisi itu harus kita lakukan, jika tidak kita akan tergilas oleh zaman, namun yakin dan percayalah apa yang telah kita perbuat hari akan menjadi pengalaman barharga bagi adik-adik sekalian,"tandasnya.

"Alhamdulillah kita telah sukses melaksanakan kegiatan ini,"tambahnya lagi.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Sarifuddin dalam laporannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

Sarifuddin berharap kedepannya diperlukan peningkatan alat-alat teknologi informasi dan tenaga-tenaga terampil guna menunjang berbagai kegiatan di kampus.

Ditempat yang sama, Ketua DEMA IAIN Langsa Maulana Alqia mengajak mahasiswa untuk terus menempuh pendidikan meski pandemi Covid 19 belum berakhir.

"Jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu, apapun kendala pasti ada solusi jika kita ada kemauan. Teruslah berproses jangan pernah patah semangat, selalu optimis, semoga kita kedepan menjadi orang-orang yang sukses,"pungkasnya.(Syahrial)