IAIN Langsa
Rektor Lepas Gudep Pramuka IAIN Langsa ke Kendari

13 Mei 2016

[Langsa] Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Zulkarnaini, MA, secara resmi melepas Gugus depan (Gudep) Pramuka Rancana Teungku Umar dan Cut Nyak Dhien Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Langsa, untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) ke-13 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pelepasan yang dilakukan Rektor, digelar di halaman depan kampus, Jum’at, (13/5). Kegiatan yang akan berlangsung sejak Senin-Ahad (16-22 Mei) tersebut, akan diikuti oleh Perguruan Tinggi Agama seluruh indonesia, serta Pramuka dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Thailand.

Jumlah anggota yang dikirim 9 peserta putra dan 9 putri, 2 pembina pendamping, 2 orang pimpinan kontingen, 4 orang peninjau dan 4 orang penggembira.

Dalam sambutannya, Dr.Hasan Basri, MA selaku pimpinan kontingen menyampaikan kebanggaannya terhadap Gudep Racana Pramuka IAIN Langsa. Ia menambahkan bahwa kegiatan yang akan dilakukan disana yaitu menggunakan sistem camping.
“Seluruh pramuka perguruan tinggi keagamaan di Indonesia akan membaur untuk mengikuti kegiatan bakti sosial, kita tidak bersaing namun bersanding, tidak mengajar namun sama-sama mengajar,” ujarnya.

Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Zulkarnaini, MA, berharap, keikutsertaan Gudep Pramuka RANCANA Teungku Umar dan Cut Nyak Dhien dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan kampus ke depan.
“Jangan menjadi beban bagi orang lain, tapi harus bermanfaat bagi orang lain, karena Islam mengajarkan demikian,” kata Rektor.

Rektor juga berpesan, agar pramuka IAIN Langsa menjaga sikap dan perilaku, karena lain daerah lain budaya. “Jaga nama baik keluarga, almamater dan daerah, doa kami menyertai seluruh peserta. Semoga sekembali dari perkemahan nanti, ada satu perubahan positif yang ditularkan bagi kampus ini,” pesannya. [Jml]