IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa : Vaksinasi Ikhtiar Putuskan Rantai Penyebaran Covid 19

14 September 2021

Kota Langsa (Humas) - Pandemi Covid 19 hingga saat ini belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya guna menekan laju penyebaran wabah tersebut. Salah satu upaya yang getol dilakukan yaitu vaksinasi untuk masyarakat.

Guna mendukung program nasional, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Selasa (14/9/2021) secara resmi melakukan program vaksinasi bagi Sivitas Akademika kampus kebanggaan masyarakat Aceh.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyebutkan, Vaksinasi merupakan suatu ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Menurut Rektor, jika pandemi Covid 19 ini belum berakhir maka akan sulit untuk membangun peradaban, karena semua sektor mendapat dampak dari virus tersebut termasuk sektor pendidikan.

"Vaksin salah satu hal penting untuk menjaga diri kita terhindar dari Covid 19,"imbuh Rektor.

Rektor menjelaskan, Institut Agama Islam Negeri Langsa selama ini telah menghimbau Sivitas Akademika untuk melakukan vaksin.

"Sebagian kita telah melakukan vaksin di puskesmas terdekat, hari ini secara resmi dalam bentuk serimonial kita lakukan vaksin bagi mahasiswa, dosen dan pegawai yang belum sempat melakukan vaksin,"tandasnya.

Rektor berharap, setelah vaksinasi ini selesai angka kasus Covid 19 di Kota Langsa bisa menurun sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh IAIN Langsa diharapkan dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksin.

"Mudah-mudahan langkah yang dilakukan IAIN Langsa ini bisa diikuti oleh kampus dan lembaga pendidikan lainnya,"ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, jika vaksinasi sudah terlaksana secara merata maka diharapkan kasus Covid 19 di Kota Langsa dapat menurun sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara vaksinasi goes to campus itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Kejaksaan Negeri Langsa dan sejumlah pejabat kampus IAIN Langsa. (Syahrial)