IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Silaturahmi Ke PTPN I

09 Juni 2020

Kota Langsa (Humas) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA melakukan silaturahmi ke PTPN I, rombongan yang terdiri dari Wakil Rektor Administrsi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan dan Kepala Bagian Umum diterima langsung oleh Direktur PTPN I di ruang kerjanya, Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan itu, Rektor menjelaskan secara singkat profil IAIN Langsa dan perkembangan lembaga pendidikan Islam yang berada di pesisir timur Aceh.

Dikatakan Rektor, saat ini ada sejumlah tuntutan masyarakat untuk menempuh Prodi umum, dengan demikian menjadi tanggung jawab IAIN Langsa untuk melakukan pengembangan pendidikan.

"Tuntutan masyarkat dan lembaga untuk pengembangan Prodi umum yang ditampung lewat transformasi menjadi UIN nantinya,"ujarnya.

Untuk menuju UIN, sambung Rektor, dibutuhkan dukungan dari semua pihak dan berbagai aspek termasuk pengembangan lahan.

"Kita harus memiliki minimal 50 ha lahan untuk menuju UIN, tahun ini ada dukungan Pemko Langsa. Semoga dalam waktu bertahap kita bisa mendapatkan pengembangan 50 ha,"tandasnya.

Sementara itu, Direktur PTPN I Yusman Harahap menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh IAIN Langsa dan mendukung pengembangan lemabaga IAIN Langsa sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita siap mendukung selama itu memenuhi aturan yang berlaku. Proses izin pelepasan itu hanya berlaku setahun. Saya setuju pelepasan dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia,"imbuhnya.

Yusman juga mengapresiasi pembangunan pendidikan yang berada di Aceh, dirinya berharap Langsa kedepan menjadi pendidikan. (Syahrial)