IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Pimpin Presentasi Progres Proposal Usulan Prodi Baru

19 Februari 2021

Kota Langsa (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA Memimpin Acara Progres Proposal Usulan Prodi Baru Fakultas Adab dan Dakwah IAIN Langsa di Ruang Rapat FUAD kampus setempat, Jum’at (19/2/21) pagi.

Ada empat prodi yang direncanakan mempresentasikan proposal usulan prodi baru Fakultas Adab dan Dakwah IAIN Langsa, namun hanya tiga prodi yang melakukan presentasi proposal yakni, prodi Pemikiran Politik Islam, prodi Psikologi Islam, dan prodi Sejarah Peradaban Islam. Dan prodi yang tidak melakukan presentasi proposalnya yakni prodi Jurnalistik Islam.

Presentasi proposal prodi Pemikiran Politik Islam dipaparkan oleh Dr. Ismail Fahmi dan M. Anzaikhan,S FIL.I,MA. Presentasi proposal prodi Psikologi Islam disampaikan oleh Dedy Surya, M.PS.I, serta proposal prodi Sejarah Peradaban Islam dipresentasikan oleh Suparwany, MA.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD IAIN langsa Dr. Muhammad Nasir, MA menyampaikan terimakasih kepada para dosen yang telah menyelesaikan proposalnya dengan baik, dirinya berharap agar seluruh dosen dan pihak yang bekerjasama dalam penyusunan proposal terus berkembang untuk menciptakan kampus yang merdeka dan merdeka belajar.

Ditempat yang sama, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam pembentukan prodi baru yakni, kemampuan retorika, menunjukkan kemampuan berkontribusi, dan merubah proyeksi pemikiran masyarakat.

“Teruslah bekerjasama untuk menciptakan prodi yang mehasilkan lulusan-lulusan yang baik, dan terus membantu IAIN Langsa membenah diri menuju UIN”. Imbuh Rektor.
Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para Ketua Prodi di Lingkungan Fakultas Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Langsa, serta para Dosen dan Staf FUAD IAIN Langsa.(Rahma/S)