IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Menyambut Kunjungan Kerja Kepala BPSDM Aceh

03 April 2021

Kota Langsa (Humas) – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh Syaridin, S.Pd., M.Pd melakukan kunjungan kerja ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan kunjungan kerja ini sekaligus pertemuan dengan mahasiswa IAIN Langsa penerima beasiswa S1 Aceh Carong.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala BPSDM yang telah berkenan hadir untuk bersilaturrahmi dan telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Langsa. Basri mengatakan bahwa dalam proses IAIN Langsa menuju UIN banyak yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah meraih prestasi dan BPSDM sudah mendukung dengan adanya beasiswa ini.

“Dalam menuju UIN perlu adanya pembenahan dari berbagai aspek, salah satunya adalah dengan memperbanyak prestasi dan kita sudah mendapat bantuan beasiswa Aceh Carong untuk mencapai itu,” tandas Basri.

Kepala BPSDM Aceh Syaridin, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa Aceh Carong tetap mendapatkan beasiswa sampai selesai studi di semester kedelapan dan tidak diputuskan beasiswanya.

“Para penerima beasiswa mudah-mudahan masih dalam keadaan tetap sebagai penerima dan dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu karena persyaratannya empat tahun kuliah harus selesai,” ujar Syaridin.

Syaridin menambahkan, para penerima beasiswa yang tidak dapat menyelesaikan studinya tepat waktu maka beasiswanya akan diputuskan dan harus mengembalikan dana beasiswa yang sudah didapat sebanyak 2 kali lipat.

Setelah menyampaikan sambutannya, Syaridin menyampaikan informasi terkait program-program beasiswa yang disediakan oleh BPSDM serta kuota yang telah ditentukan perprogramnya.

Kunjungan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc., MA., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. H. Mohd. Nasir, MA., Kepala Biro AUAK Drs. H. Wardija, M.A.P., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Muhibuddin, M.Pd., para Kasubbag, serta para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan seluruh fakultas.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan penghargaan dari Rektor IAIN Langsa kepada Kepala BPSDM Aceh.(ID)