IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Lepas Kontingen PESONA I ke Bandung

Kota Langsa (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA melepas kontingen IAIN Langsa untuk mengikuti Pekan Seni dan Olahraga Nasional I (PESONA I) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2022, Kamis (4/8/22) di halaman Biro Rektorat kampus setempat.

Perhelatan PESONA I PTKN 2022 ini dilaksanakan secara daring dan luring di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Perlombaan luring akan dimulai pada tanggal 8 hingga 13 Agustus mendatang.

Kontingen IAIN Langsa tampil pada 16 cabang lomba di antaranya Cabang lomba Bidang Seni yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifzhil Qur’an 10 Juz, Musabaqah Hifzhil Qur’an 30 Juz, Musabaqah Syarhil Qur’an, Pop Solo, Cipta Lagu Islami, Puitisasi Al-Qur’an, Film Pendek, Monolog, dan Kaligrafi Naskah. Cabang lomba Bidang Olahraga yakni Tenis Meja, Catur, Pencak Silat, Karate, Bulu Tangkis, dan Panjat Tebing Lead/Speed.

Ketua Kontingen IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA melaporkan rombongan IAIN Langsa yang akan berangkat ke Bandung sebanyak 33 orang termasuk peserta cabang lomba luring, pimpinan kontingen, dan official.

Zainuddin pada kesempatan ini meminta dukungan kepada seluruh pihak agar IAIN Langsa dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Mohon dukungannya agar IAIN Langsa dapat mempertahankan apa yang sudah diraih dan memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam sambutannya mengatakan keikutsertaan IAIN Langsa pada PESONA I PTKN 2022 ini merupakan sebuah kesempatan untuk menguji kebolehan di pentas nasional khususnya di bidang seni dan olahraga.

Rektor meminta para peserta untuk tampil semaksimal mungkin tanpa mengkhawatirkan perolehan medali.

“Jangan bebani pikiran dengan medali, fokus pada perlombaan dan tampil semaksimal mungkin maka medali akan mengikuti dengan sendirinya,” pesannya.

“Ini merupakan kesempatan yang tidak semua orang dapat memilikinya, semangat jangan hanya untuk lulus seleksi ke Bandung, tapi semangat harus berlanjut untuk tampil lebih baik di tingkat Nasional,” lanjutnya.

Turut hadir pada pelepasan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc., MA., Kepala Biro AUAK IAIN Langsa Rina Meutia, SE., ME., para Kabag dan Kasubbag, serta para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.