IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Lantik Tiga Pejabat

19 Juni 2020

Kota Langsa (Humas)  - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA melantik tiga pejabat yang berlangsung di aula barat gedung Rektorat kampus setempat, Jum'at (19/6/2020) pagi.

Tiga pejabat yang dilantik yaitu Muhammad Ansor, MA sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Muhammad Isa, S. Ag, M. Pd sebagai Kepala Bagian TU pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Muhammad Farid, SE. I ME.I sebagai Kepala sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung dengan khitmad serta mengikuti aturan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, ada tiga urgensi penting yang menjadi dasar pelaksanaan pelantikan.

Yang pertama, urgensi kebutuhan dan tuntutan pengembangan lembaga, dimana terdapat sejumlah jabatan yang kosong dan perlu ditingkatkan volume kerja sehingga visi misi lembaga dapat segera terwujud.

Yang kedua, kata Rektor, urgensi penyegaran dan prestasi yang dimiliki oleh pegawai yang bersangkutan. Lewat prestasi dan kompetensi yang dimiliki oleh pegawai yang bersangkutan, maka diberikan tugas tambahan sesuai dengan aturan kepegawaian untuk mendapatkan promosi jabatan.

Yang ketiga, urgensi tuntukan pekerjaan yang harus diselesai dengan tepat waktu. Dikatakan Rektor, mungkin selama ini ada pegewai yang tidak dapat menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu, maka sangat wajar digantikan dengan pegawai yang dapat menjalankan amanah dengan baik.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, pelantikan dan sumpah jabatan merupakan hal yang biasa dan sering terjadi pada setiap lembaga pemerintahan guna meningkatkan kinerja lembaga.

Rektor berharap, semoga pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, dedikasi yang tinggi serta memiliki loyalitas yang baik.

"Kami yakin dan percaya, dengan semangat kebersamaan, pejabat yang dilantik hari ini dapat membawa perubahan lembaga kearah yang lebih baik lagi,"tandas Rektor.(Syahrial)