IAIN Langsa
Rektor Buka Kegiatan Review Kurikulum FTIK IAIN Langsa

16 Februari 2021

Banda Aceh (Humas) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA, Selasa (16/2/2021) membuka kegiatan Review Kurikulum Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang berlangsung di Hotel The Pade, Banda Aceh.

Hadir pada Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Ketua Program Studi, seluruh sekretaris Prodi, Kepala Laboratorium, juga turut dihadiri oleh Rektor IAIN Langsa (Dr. Basri Ibrahim, MA), Dekan FTIK (Dr. Zainal Abidin, MA), wakil dekan bidang Akademik (Dr. Zulfitri, MA), wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan (M. Fadli, M.Pd), Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama (Mahyiddin, MA), Ketua Lembaga Penjamin Mutu (Dr. Yusaini, M.Pd), Kabag FTIK (Muhammad Isa, S.Ag., M.Pd), Kasubag dan beberapa Staf IAIN Langsa.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleh Dekan dan Wakil Dekan, para Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi dilingkungan FTIK IAIN Langsa dan didampingi oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Langsa.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menyebutkan, pihaknya menghadirkan dua pembahas, yaitu Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag, dari UIN sunan Kalijaga yogyakarta dan Dr. Asep Supena, M.Psi, dari UNJ Jakarta.

Dekan FTIK mengatakan, Review Kurikulum ini dapat melahirkan kurikulum FTIK IAIN Langsa menuju kurikulum kampus merdeka, merdeka belajar.

“Konteks inilah yang kemudian menjadi sisi yang sangat penting diantara beberapa kebijakan yang dicetuskan oleh Menteri Pendidikan, dengan demikian perubahan kurikulum mau tidak mau harus disikapi oleh dunia Perguruan Tinggi,” tandasnya.

Rektor IAIN Langsa Dr. Basri Ibrahim, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa Review kurikulum merupakan salah satu patron dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar, khususnya dalam rangka mencetak lulusan yang profesional.

"Kurikulum yang tepat, dan metode yang bagus, maka dalam kegiatan proses belajar mengajar, kita berharap mampu menciptakan peserta didik yang kreatif dan memiliki softskill yang berkualitas serta berprestasi. Sehingga mampu mengantarkan masyarakat yang lebih baik dan beradab sesuai dengan tuntunan agama. Rektor IAIN Langsa menutup sambutannya dengan ucapan apresiasi yang mendalam kepada seluruh Pimpinan FTIK IAIN Langsa, semoga sukses," tandas Rektor IAIN Langsa.