IAIN Langsa
Raih Juara II, Pimpinan IAIN Langsa Sambut KPS

15 Maret 2020

Kota Langsa (Humas) - Pimpinan Institut Agama Islam Negeri Langsa yang terdiri dari Rektor dan Dekan Fakultas Syariah menyambut delegasi Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Syariah IAIN Langsa, Jum'at (13/3/2020).

KPS Fakultas Syariah IAIN Langsa disambut atas prestasinya memperole Juara II Kegiatan Regional Moot Competition Anti Humam Trafficking (RMCC AHT) Wilayah Sumatera I Piala Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa Dr. Zulfikar, MA Mengucapkan terima kasih kepada delegasi Komunitas Peradilan Semu (KPS) atas prestasi yang diperolehnya. Dekan juga menguatkan, dalam firman Allah QS. Al-Insyrah : 6, yang artinya : sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan." Setahun lebih KPS mempersiapkan pelatihan untuk menghadapi kompetisi tersebut dan Alhamdulillah telah membuahkan hasil yang baik.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa yang diwakili oleh Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc,MA Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan juga memberi aspresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada KPS Fakultas Syariah yang telah membawa harum nama IAIN Langsa ke tingkat Nasional.

Lanjutnya, untuk memperoleh prestasi itu sangat sulit, tapi mempertahankan prestasi juga lebih sulit lagi, katanya. "Oleh karena itu kita mengharapkan mahasiswa Fakultas Syariah terus menerus belajar dengan memanfaatkan laboratorium Peradilan Semu, Mediasi, Legal Darfting dan Fatwa Hukum yang sudah tersedia di Laboratorium terpadu di IAIN Langsa,"jelasnya.

Wakil Rektor juga menyampaikan, agar Dekan Fakultas Syariah dapat mengusulkan nama-nama delegasi ke Biro Rektorat IAIN Langsa untuk di pelajari dan dipertimbangkan penurunan Uang Kuliah Tunggal semester yang akan datang terhadap prestasi yang diperoleh sesuai dengan peraturan Rektor IAIN Langsa.

Dirinya berharap, melalui Unit Kegiatan Ormawa ini dapat melahirkan skill sesuai standar yang diiginkan.(Fasya)