IAIN LANGSA

IAIN Langsa
PSGA IAIN Langsa Gelar Workshop Entrepreneurship bagi Perempuan Milenial

Kota Langsa (Humas) – Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Workshop Entrepreneurship bagi Perempuan di Aula LP2M kampus setempat, Rabu (6/7/22).

Workshop ini merupakan kegiatan Pembinaan Keluarga Berwawasan Kesetaraan Gender bagi Masyarakat yang bertemakan ‘Workshop Entrepreneurship bagi Perempuan’.

Kegiatan yang diikuti oleh para perempuan milenial dari berbagai elemen ini bertujuan untuk menghasilkan kelompok-kelompok bisnis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui peranan perempuan.

Kelompok bisnis ini menurut Kepala PSGA IAIN Langsa Dr. Andhika Jaya Putra, MA akan tetap mendapatkan bimbingan dalam menjalankan bisnisnya dari awal higga akhir.

Bekerjasama dengan Politeknik LP3I Kampus Langsa, kegiatan ini diisi oleh beberapa pemateri yakni Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA., Kepala Bidang Marketing Politeknik LP3I Kampus Langsa Amas Muda Hasibuan, SE, CSEFT, CI., dan Kepala PSGA IAIN Langsa Dr. Andhika Jaya Putra, MA.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Strategi Perguruan Tinggi Mewujudkan Entrepreneurial Campus Guna menghadapi Era Society 5.0., Membangun Jiwa Entrepreneurship, Mengatasi Hambatan Gender dalam Kewirausahaan dan Kepemimpinan, serta Bimbingan Teknis dan Model Usaha Entrepreneurship bagi Perempuan.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam sambutannya membuka kegiatan ini mengatakan workshop ini merupakan wadah yang tepat untuk para perempuan meningkatkan potensi berbisnisnya.

Selain mempelajari strategi berbisnis, Rektor berharap para peserta dapat menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kegiatan berbisnisnya dan menjadikan para tokoh muslim perempuan terdahulu yang telah sukses sebagai role model dalam menjalankan bisnis.

“Tidak hanya memiliki modal materi, tapi milikilah modal integritas, kejujuran, akhlak, tanggung jawab, serta kesempatan yang didapatkan untuk menghasilkan bisnis yang sukses. Tidak terlepas dari nilai-nilai keislaman dan tidak menghilangkan marwah serta identitas diri,” ujarnya.

Terakhir Rektor menyampaikan agar para peserta dapat mengkombinasikan kemampuan teknologi untuk mengikuti trend terkini agar target marketing dapat dengan maksimal tercapai.

Kegiatan pembukaan diakhiri dengan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara PSGA IAIN Langsa dan Politeknik LP3I Kampus Langsa.