IAIN Langsa
Prof. Dr. Suyitno, M.Ag: Alumni Harus Menjaga Citra Baik Kelembagaan Kampusnya

28 Oktober 2020

Langsa (Humas) - Hubungan Alumni dan Almamaternya adalah seperti hubungan antara ibu dan anak, karena itu para alumni tetap diwajibkan menjaga nama baik, citra kelembagaan dimana anda telah memperoleh ilmu, demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama dalam orasi ilmiahnya pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana IAIN Langsa, Selasa (27/10/2020).

Dimasa pandemi covid-19 ini, yang melanda tidak hanya di Indonesia, tapi juga seluruh dunia, sebagai alumni PTKI tidak boleh pasrah dengan keadaan, karena pada akhirnya mereka yang berhasil melalui ujian-ujian adalah mereka yang mampu bertahan dan terus berjuang menghadapi kondisi apapun.

Sebagaimana anda yang wisuda hari ini tentu merupakan orang-orang sukses yang telah melewati banyak ujian-ujian dan mampu melaluinya.

"Tantangan yang ada dihadapan kita mau tidak mau harus kita hadapi, seperti sebuah pesawat yang akan berangkat terbang, dengan atau tanpa kita, ia akan tetap terbang." Demikian ilustrasi Prof Suyitno mengumpamakan gambaran revolusi industri yang harus dihadapi para alumni.

Prof. Dr. Suyitno, M.Ag juga berpesan agar belajarlah terus dari sumber-sumber yang otoritatif, jadilah warga medsos yang senantiasa teliti, saring sebelum sharing. Teruslah menarasikan pentingnya membangun toleransi antar budaya, agama dan suku bangsa.

"Teruslah bersinergi dan berkolaborasi karena hidup tidak individual, dan karena kita tidak mungkin hidup sendiri." tutupnya.

Lihat video selengkapnya: https://youtu.be/DJUDkjwkv94