IAIN Langsa
Pramuka IAIN Langsa Gelar Perjusami

09 Juli 2021

Kota Langsa (Humas) - Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Perkemahan Jum'at, Sabtu dan Minggu (Perjusami). Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA di aula Fakultas Syari'ah kampus setempat, Jum'at (9/7/2021).

Perkemahan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleh 50 peserta.

Wakil Rektor III dalam sambutannya mengatakan, Pramuka organisasi yang sudah diikat dengan Dasa Dharma dan Tri Satya dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

"Butir-butir Dasa Dharma dan Tri Satya sangat luar biasa, jika ini benar-benar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maka adik-adik akan sukses,"imbuhnya.

Wakil Rektor III menambahkan, pramuka juga organisasi yang legal dan terstruktur dari nasional sampai ke gugus depan. Zainuddin berharap lewat pendidikan Pramuka ini para anggota mampu merubah perilaku menjadi lebih baik lagi.

"Masuk Pramuka agar menjadi jauh lebih baik lagi, buka hanya sekedar ikut kemah-kemah saja, namun ada ilmu dan pelajaran yang dapat diambil,"tandasnya.

Pada kesempatan ini Zainuddin juga menyinggung persiapan pelaksanaan PW PTKIN yang berlangsung secara luring dan daring. Dirinya meminta agar adik-adik pramuka dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga mampu membawa nama baik lembaga.

Zainuddin menutup sambutannya, menghimbau agar seluruh kegiatan dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.(Syahrial)