IAIN LANGSA

IAIN Langsa
PPKM FEBI IAIN Langsa Berakhir, Tuan Rumah Raih Prestasi Gemilang

Kota Langsa (FEBI) - Perhelatan Pekan Prestasi Kegiatan Mahasiswa (PPKM) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (BEM FEBI) IAIN Langsa berakhir pada Rabu (22/06/22) kemarin, pada ajang ini FEBI IAIN Langsa selaku tuan rumah meraih prestasi gemilang dengan perolehan 7 juara dari 29 yang diperebutkan.  

Ketua Panitia Nashfah Maulira menyebutkan tim tuan rumah meraih tiga gelar Juara 1, dua  gelar Juara 2, satu Juara 3 dan satu Juara Favorit. Hasil yang sangat impresif juga diraih oleh tim Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa dan tim Universitas Samudera (Unsam) Langsa. Tim FTIK IAIN Langsa mampu meraih dua gelar Juara 1, tiga Juara 2, dan dua Juara 3. Sementara itu tim Unsam Langsa berhasil menorehkan prestasi Juara 1 sebanyak dua cabang lomba, Juara 2 sejumlah satu cabang lomba dan Juara 3 sebanyak empat cabang lomba.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya PPKM yang digelar pada 20 s.d. 22 Juni 2022 memperlombakan 13 cabang lomba, yaitu Bidang Al-Quran yang memperlombakan MTQ dan Puitisasi Alquran, Bidang Bisnis yang memperlombakan Pidato Ekonomi, Bazaar, Business Plan dan Stocklab, Bidang Olahraga meliputi Catur, Futsal, Badminton dan Tenis Meja, serta Bidang Seni yang terdiri dari Lomba Tari Kreasi, Desain Poster dan Pop Solo.

Nashfah menambahkan kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta baik dari seluruh Fakultas di IAIN Langsa dan dari perguruan tinggi lainnya di Kota Langsa seperti Unsam Langsa, STIKes Bustanul Ulum Langsa, Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa, Poltekkes Kemenkes, STAI Aceh Tamiang dan LP3I. Para pemenang dalam perlombaan ini menerima Trophy BEM FEBI IAIN Langsa, Piagam Penghargaan serta sejumlah uang pembinaan.

Ketua Umum BEM FEBI IAIN Langsa Mohd. Asnawi dalam sambutannya pada penutupan acara menyampakan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam perhelatan PPKM ini, Asnawi juga menyampaikan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah diraih, bagi yang belum berhasil menjadi juara diharapkan di masa mendatang dapat meraih prestasi terbaik.

"Kita berharap para peserta semua tidak berhenti hanya pada prestasi yang dicapai hari ini, hendaknya terus berusaha untuk meraih prestasi pada berbagai event lainnya, untuk mengoptimalkan potensi yang ada serta untuk mengharumkan nama kampus masing-masing di berbagai level pertandingan," ujarnya.

“Selaku tuan rumah kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan sportifitas para peserta, kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyelenggaraan kegiatan ini terdapat kekurangan-kekurangan di sana-sini, Insya Allah kita akan berjumpa kembali pada event-event lainnya” tutupnya.

Acara PPKM yang digelar oleh BEM FEBI IAIN Langsa ini dibuka secara resmi pada Senin (20/06/22) lalu yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Dekan III FEBI IAIN Langsa, Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy. (TM)