IAIN Langsa
Perpustakaan IAIN Langsa Adakan User Education

01 Oktober 2021

Kota Langsa (Humas) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan User Education untuk mahasiswa baru IAIN Langsa tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 29 September hingga 1 Oktober 2021 berlokasi di Gedung Perpustakaan IAIN Langsa.

Untuk menghindari kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, User Education dibagi ke dalam dua sesi setiap harinya. Setiap sesi diisi oleh mahasiswa dari beberapa program studi yang secara bergiliran mendapatkan jadwal untuk mengikuti User Education yang dipandu langsung oleh pustakawan/i IAIN Langsa.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala UPT Perpustakaan IAIN Langsa Dr. Jelita, M.Pd., User Education ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa baru untuk mengenal perpustakaan yang dapat membantu dalam pencarian referensi sebagai bahan penunjang perkuliahan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberi arahan kepada mahasiswa baru mengenai perpustakaan dan pemanfaatannya, karena sekarang semuanya sudah bersentuhan dengan teknologi, maka perlu kita pandu para mahasiswa baru ini untuk memanfaatkan sumber yang tersedia disini,” tandasnya.

Petugas perpustakaan Susilawati, S.Sos.I, menyebutkan kegiatan User Education ini merupakan pengenalan dan pelatihan pengguna perpustakaan bagi mahasiswa baru yang menjelaskan mengenai layanan-layanan, koleksi buku, tata tertib, aplikasi E-Cot Kala, dan kegiatan-kegiatan yang ada di perpustakaan. Mahasiswa juga diberi penjelasan mulai dari lokasi rak buku yang dapat dikunjungi sesuai dengan kategori bacaan hingga referensi yang hanya bisa dibaca di tempat.