IAIN Langsa
PEMA STAIN ZCK Gelar Pekan Seni Mahasiswa

26 April 2012

Kamis, 26-04-2012 | Pemerintah Mahasiswa (PEMA) STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa menggelar kegiatan Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) pada hari kamis, 26 April 2012 di kampus setempat. Ketua panitia Iskandar mengatakan kegiatan ini telah melalui audisi dan yang lulus akan bertading untuk mendapatkan juara. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu, Baca puisi, monolog, vokal group, Menyanyi tunggal pop Putra/I, menyanyi tunggal dangdut Putra/I, penulisan puisi, penulisan cerpen, Penulisan Lakon, Lukis, Desain Poster, Komik Strip dan Fotografi, ujarnya.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Fauzi dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini, “saya memberikan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada kawan-kawan panitia yang telah mengadakan acara ini”. Lanjutnya ia mengatakan peserta yang mendapat juara nantinya akan mewakili kampus STAIN untuk ajang Pekan Senin Mahasiswa di tingkat daerah yang akan diadakan di Banda Aceh.

Lebih jauh dikatakan untuk mencapai tujuan pengembangan pegawai tersebut pihak Kemenag saat ini telah melakukan beberapa langkah diantaranya perekrutan calon pegawai melalui system yang transparan serta pengembangan jenjang karir yang memenuhi unsur keadilan dan menghargai prestasi kerja.

Ketua SekolahTinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan kegiatan ini adalah ajang kompetensi yang sangat penting, sehingga mahasiswa dapat mengekspresikan ide-idenya melalui kegiatan seni, beliau juga berharap melalui kegiatan ini dapat menyaring bibit-bibit yang potensial untuk dibina sehingga menjadi professional