IAIN Langsa
Pelatihan Guru Madrasah

15 Oktober 2012

Senin, 15-10-2012 | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa melaksanakan Kegiatan Pelatihan Profesionalisme Guru Diniyah bagi guru-guru Madrasah Diniyah Ibtidaiyah yang berada di Kota Langsa dan Aceh Timur, pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 15 s.d 17 Oktober 2012 di aula setempat.

Acara yang dibuka oleh Plh. Ketua STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Drs. H. Basri Ibrahim, MA, ini diikuti oleh 30 orang peserta dari 15 Madrasah Diniyah yang ada di Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.

Ketua Panitia, Junaidi, MA dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat, dalam hal melakukan peningkatan kualitas guru diniyah, ia juga menambahkan melalui pelatihan ini peserta dapat menyergarkan kembali informasi–infarmasi dibidang keguruan, "harapan kami bapak/ibu dapat mengupadate informasi tentang pendidikan" katanya.

Hadir dalam acara tersebut yang juga memberikan materi Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK, MA. Beliau menyampaikan beliau mengatakan perlu adanya sebuah pelatihan bagi guru diniyah, mengingat begitu banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang harus dikembangkan, beliau juga mengatakan kedepan STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa akan terus mendharma baktikan dirinya untuk melaksanakan pengabdian masyarakat, " kami akan berusaha untuk terus melaksanakan pelatihan–pelatihan seperti ini demi kemajuan pendidikan di aceh ini" tegasnya.