IAIN Langsa
Pandemi Covid 19, IAIN Langsa Laksanakan SKB CPNS Secara Online

14 September 2020

Kota Langsa (Humas)  - Sebanyak 68 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tahun 2020, Senin (14/9/2020).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid 19, IAIN Langsa melaksanakan ujian SKB secara daring (online).

“Peserta ujian ditempatkan di MTSN 1 Langsa, sedangkan penguji di aula laboratorium terpadu IAIN Langsa,”ujar Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA saat meninjau pelaksanaan ujian SKB di aula laboratorium kampus setempat.

Rektor menjelaskan, tahun 2020, IAIN Langsa mendapatkan 38 formasi, untuk tenaga dosen 33 orang dan administrasi 5 orang.

“Tahap pertama SKD sudah kita laksanakan, tahap kedua yaitu SKB yang sedang berlangsung saat ini, secara teknis SKB dibagi dua, persiapan regestrasi dan tempat peserta disiapkan oleh Kemenag Kota Langsa sedangkan tim seleksi diserahkan kepada IAIN Langsa,”jelas Rektor.

Pihaknya telah membentuk empat tim penguji sesuai dengan komptensi dan bidang formasi yang diberikan.

Rektor berharap, dalam seleksi SKB ini tim akan menilai secara objektif, transparan dan mengikuti aturan serta ketentuan yang ada, sehingga yang lulus nantinya benar-benar yang berkualitas yang mampu bersaing sesuai dengan profesional dan keahlian yang dimiliki.

Pelaksanaan ujian SKB CPNS IAIN Langsa berlangsung selama 7 hari mulai tanggal 14 - 20 September 2020 mendatang.

Adapun materi ujian SKB berkaitan dengan praktik kerja 35%, psikotes 30% dan wawancara 35%.(Syahrial)