IAIN Langsa
Meriahkan HAB Ke 74, IAIN Langsa Gotong Bersama Pemko Langsa

12 Januari 2020

Kota Langsa (Humas) - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 74 Kementerian Agama tahun 2020, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan gotong royong bersama Pemerintah Kota Langsa di Kebun Raya yang terletak di Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (12/1/2020).

 

Gotong royong tersebut turut dihadiri oleh Walikota Langsa, Wakil Walikota Langsa, pimpinan IAIN Langsa, Kementerian Agama Kota Langsa, ASN Kota Langsa, TNI dan Polri.

 

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyebutkan kebun raya Langsa memiliki luas areal 45 hektar milik yang merupakan hibah dari PT Timbang Langsa.

 

Dikatakannya, kehadiran para ASN untuk merawat tanaman yang sudah ditamam.

 

"Saat ini, kita telah menanam 10 ribu pohon, akan kita buat menjadi kebun buah, terdapat berbagai macam tanaman buah, hari ini kita merawat tanaman yang sudah kita tanam,"jelasnya.

 

"Caranya dengan membersihkan rumput sekitar satu meter dari tanaman, kemudian digemburkan tanahnya, dipupuk dan disiram,"jelasnya lagi.

 

Sambung Marzuki, gotong royong Ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian ASN untuk Kota Langsa.

 

"Pemko Langsa tidak meminta duit namun hanya tenaga yang ikhlas yang kita berikan lewat gotong royong setiap sebulan sekali,"tandasnya.

 

Marzuki juga menghimbau ASN agar merawat lingkungan, minimal menjaga kebersihan di rumah masing-masing.

 

"Kita berharap, masyarakat menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya sesuai jadwal yang sudah ditetapka yaitu jam 9 malam sampai jam 7 pagi,"pungkasnya.(Syahrial)