IAIN Langsa
Mahasiswa Unimal Bisa Belajar di IAIN Langsa

04 September 2020

Kota Langsa (Humas) - Mahasiswa asal kampus Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) bisa mengikuti proses pembelajaran di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Ir. Herman Fithra, S.T, M.T, IPM., ASEAN Eng saat menyampaikan sambutan pada acara penandatanganan nota kesepahaman dan memorandum of Agreement antara Unimal Lhokeseumawe dan IAIN Langsa di aula barat IAIN Langsa, Jum'at (4/9/2020).

Pertukaran mahasiswa tersebut, sambung Herman, sebagai salah satu wujud untuk mendukung program kampus merdeka yang dicanagkan oleh Menteri Pendidikan.

"Hal ini sesuai dengan arahan mas Menteri pendidikan,"ujarnya.

Selain pertukaran mahasiswa, kolaborasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bagi dosen didua lembaga pendidikan ini juga dapat dilakukan.

"Semoga Tri Dharma Perguruan Tinggi antar lembaga pendidikan di Aceh dapat terus meningkat kualitasnya,"tandasnya.

“Kita berharap agar dosen Unimal bisa mengajar di kampus IAIN Langsa dan dosen IAIN Langsa bisa mengajar di Unimal, Kolaborasi penelitian, bagaimana kedepannya agar riset-riset bisa dilakukan Bersama,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Rektor IAIN Langsa Dr. H, Basri, MA mengatakan, silaturrahim ini bertujuan menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan guna memajukan masa depan Generasi Aceh.

Rektor IAIN Langsa berharap, dengan adanya penguatan kerjasama antar lembaga pendidikan di Aceh, semoga kampu-kampus di Aceh dapat bersanding dan bersaing untuk melahirkan generasi emas yang akan mengisi ruang publik dimasa yang akan datang.

Nota Kesepahaman dan Memorandum of Agreement dimaksud dituangkan dalam naskah kerja sama antara Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Fakultas Syariah IAIN Langsa dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islami IAIN Langsa dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa dengan Fakultas Teknik, Prodi Magister Hukum Keluarga Islam dengan Prodi Magister Hukum, Prodi Magister Hukum Ekonomi Islam dengan Prodi Magister Ilmu Manajemen.(Husna/S)