IAIN Langsa
Mahasiswa KPI IAIN Langsa Belajar ke RRI dan TVRI

12 Januari 2022

Medan (Humas) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan kunjungan belajar ke Radio Republik Indonesia (RRI) dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Utara, Selasa (11/1/22).

Kunjungan belajar ini diikuti oleh mahasiswa Semester 3 Unit 1 Prodi KPI yang merupakan bagian dari kegiatan belajar pada mata kuliah Manajemen Redaksi dibawah asuhan dosen IAIN Langsa Al Mutia Gandhi, M.Kom.I.

Mutia menjelaskan tujuan diadakannya kunjungan belajar ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk belajar mempraktikkan teori secara langsung. Para mahasiswa bisa melihat secara langsung bagaimana proses sebuah berita itu dihasilkan.

“Adapun tujuan lain dari adanya kegiatan ini, agar mahasiswa bisa mengetahui bagaimana sebuah perusahaan media bisa tetap eksis ditengah maraknya kemajuan globalisasi,” tuturnya.

Sementara itu, Rohana kepala Bidang Siaran RRI juga menyampaikan apresiasinya terkait kehadiran mahasiswa IAIN Langsa di RRI Sumatera Utara.

“Semoga dengan kehadiran adik-adik disini bisa memotivasi untuk bisa menggapai impian sesuai dengan apa yang dicita-citakan,” ungkapnya.

Nur Ilmi salah satu mahasiswa yang ikut dalam kegiatan kunjungan tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan ini ia merasa wawasannya menjadi lebih bertambah.

“Sangat senang sekali, wawasan saya menjadi bertambah. Selama ini saya hanya mengetahui teorinya saja, akan tetapi kali ini bisa melihat praktiknya langsung,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal baru untuk mahasiswa IAIN Langsa khususnya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam untuk lebih bisa meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bidang media maupun jurnalistik. (Gita)