IAIN Langsa
Mahasiswa IAIN Langsa: Beasiswa Aceh Carong Sangat Membantu Kami

03 April 2021

Kota Langsa (Humas) - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyebutkan, beasiswa S1 Aceh Carong yang diberikan oleh Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh sangat membantu beban ekonomi masyarakat.

Demikian disebutkan Vitra Yuga Firza salah seorang mahasiswa penerima beasiswa S1 Aceh Carong dalam acara kunjungan silaturahmi Kepala BPSDM Aceh yang berlangsung di aula Barat kampus setempat, Sabtu (3/4/2021).

"Dari sekian banyak manfaat yang kami dapatkan, yang paling utamanya itu kami tidak pernah membebani orang tua lagi perihal kebutuhan kuliah dan dengan beasiswa tersebut kami dapat memenuhi berbagai perlengkapan penunjang perkuliahan,"jelasnya.

Vitra Yuga Dirza mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswa yang telah diberikan oleh Pemerintah Aceh melalui program Beasiswa S1 Aceh Carong. Vitra mengatakan bahwa dengan adanya beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua dalam membiayai kuliah dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kami beasiswa S1 untuk dapat melanjutkan pendidikan. Tanpa bantuan dari BPSDM, mungkin kami akan mengalami kesulitan untuk berkuliah,” ujar Vitra.(ID/S)