IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Mahasiswa FEBI IAIN Langsa Raih Juara Golden Investment Fest

Kota Langsa (FEBI) - Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Institut Agama Negeri Langsa (IAIN) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang tergabung dalam organisasi Kelompok Studi Pasar Modal Syariah Rencong (KSPMS) dalam Golden Investment Fest yang diadakan KSPMS Golden Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (15/11/22).

Adapun cabang lomba yang diikuti di antaranya Cerdas Cermat, Poster Infografis, Stocklab, dan Essay.

Dari empat perlombaan tersebut, IAIN Langsa berhasil meraih Juara I pada lomba Cerdas Cermat dan Juara III pada lomba Poster Infografis.

Melalui bimbingan dosen pembina KSPMS Rencong ibu Nurjannah M.E., tim Cerdas Cermat yang diikuti oleh Fitria, Della Aristya dan Aris Setianingsih tersebut berhasil menjuarai kompetisi bertemakan ‘Mengenal Pasar Modal Dengan Simulasi Menjadi Ahli’. 

Kompetisi Cerdas Cermat diikuti oleh beberapa tim dan melalui babak penyisihan untuk menyaring 3 tim terbaik. Pada babak ini Team Rencong (Tim B) berhasil melewatinya dengan meraih poin tertinggi dan kembali menjuarai babak final dengan poin 575 sementara rivalnya Tim A dan Tim C meraih 25 poin dan -25 poin.

Ketiga mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2019 dan 2020 ini mengaku tidak menyangka usaha mereka mereka berbuah manis.

Fitria menuturkan, awalnya dia merasa takut saat harus bersaing dengan tim lain yang juga memiliki wawasan lebih luas perihal pasar modal.

”Tetapi kami terus berlatih, tetap percaya diri, dan selalu optimis. Karena kita tidak merasa rugi untuk terus belajar” ungkapnya.

Sementara itu, Fitria juga mengikuti kompetisi Poster Infografis yang diadakan secara online oleh panitia Golden Investment Fest dan berhasil memenangkan juara ketiga dengan infografisnya berjudul ‘Gen Z Harus Tau: Investasi Jangka Panjang dapat Mewujudkan Financial Freedom’. 

Dalam infografisnya Fitria menunjukkan bahwa banyak sekali manfaat dari berinvestasi jangka panjang yang mana hal ini selaras dengan generasi Z yang sangat menginginkan Financial Freedom.

Keberhasilan yang telah didapat ini tidak menghentikan harapan dan target mereka untuk kembali membanggakan nama IAIN Langsa dan KSPMS Rencong.

“Kami akan terus mengembangkan kemampuan dan wawasan kami tidak hanya untuk bisa memenangkan kompetisi dan menghasilkan karya, tapi juga dapat menjadi media pembelajaran bagi orang lain” tutupnya.(Abdul Hamid/Hm)