IAIN Langsa
LPM Lakukan Benchmarking Standar Mutu Pendidikan di UIN Arraniry

31 Januari 2020

Banda Aceh - Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri Langsa melaksanakan Benchmarking Standar Mutu Pendidikan pada Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di Darussalam, Banda Aceh, Jumat (30/1/2020).

Ketua LPM, Dr. Yusaini, M.Pd dalam pengantarnya mengatakan bahwa Benchmarking Standar Mutu Pendidikan merupakan program kegiatan LPM dalam rangka mengukur tingkat capaian yang telah diraih kampus IAIN Langsa dengan kampus lain, dalam kesempatan ini UIN Ar-Raniry sebagai satu-satunya Universitas Islam di Aceh.

"Benchmarking bukan seperti yang difahami hanya sekedar studi banding, tapi kita coba mengukur capaian dengan berbasis/berstandar pada Kriteria Penilaian Akreditasi yang telah dicapai, sehingga menjadi bahan evaluasi dan menjadi prioritas perancangan program peningkatan mutu kampus IAIN Langsa," jelasnya.

Sementara itu, Dr. Buhori Muslim, M.Ag mewakili Ketua LPM UIN Ar-Raniry dalam sambutannya menerima dengan senang hati kunjungan LPM IAIN Langsa dalam kegiatan Benchmarking ini dan bersedia memberikan dukungan data terkait standar mutu pendidikan yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan ini.

"Kami sangat senang dengan kunjungan LPM IAIN Langsa dalam kegiatan Benchmarking Standar Mutu Pendidikan ke UIN Ar-Raniry, semoga kegiatan ini menjadi nilai lebih bagi kedua Kampus dalam meningkatkan Mutu Pendidikan," sambut Dr. Buhori.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris LPM UIN Ar-Raniry, Dr. Mizaj, LL.M, Kepala Pusat Pengembangan Mutu Mahasiswa, Dr. Jailani, M.Ag; Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Dr. Syarwan, M.Lis. (rdi)