IAIN Langsa
LP2M IAIN Langsa Gelar Workshop Menuju Jurnal SINTA 2

22 Juni 2021

Kota Langsa (Humas) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Workshop dan Klinik Virtual Pengelolaan Jurnal Menuju Akreditasi SINTA 2 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 22 Juni hingga 6 Juli 2021 dengan total enam pertemuan dan mengahdirkan narasumber handal di bidangnya .

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. M. Suhaily Sufyan, MA memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan ini pada Selasa (22/6/2021) pagi.

Suhaily dalam kesempatan ini menjelaskan tentang Kebijakan Peningkatan Kualitas Jurnal di IAIN Langsa Menuju Akreditasi SINTA 2. IAIN Langsa menargetkan semua jurnal akan terakreditasi dalam dua tahun kedepan. Sampai saat ini, dari 28 jurnal yang ada di IAIN Langsa,  11 jurnal sudah terakreditasi dan sisanya sedang dalam proses akreditasi.

“Dalam dua tahun kedepan, semua jurnal harus terakreditasi dan yang sudah terakreditasi akan kita dorong untuk naik grade menjadi SINTA 2,” tandas Suhaily.

Suhaily juga mengharapkan dengan adanya workshop ini dapat membantu proses pembenahan jurnal yang ada di IAIN Langsa.

“Kita berharap dengan adanya workshop ini, dapat membantu pembenahan jurnal di IAIN Langsa baik dari segi pembenahan OJS, naskah, kualitas, hingga substansi artikel,” tambahnya.

Workshop ini diikuti oleh 28 jurnal yang ada di IAIN Langsa dengan total 54 orang pengelola mewakili masing-masing jurnal.(ID)