IAIN Langsa
LP2M IAIN Langsa Gelar Workshop Administrasi Kepangkatan Dosen

28 Juni 2021

Kota Langsa (Humas) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Workshop Administrasi Kepangkatan Dosen Menuju Lektor Kepala dan Guru Besar pada Senin (28/06/2021) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Workshop ini diikuti oleh dosen yang ada di lingkungan IAIN Langsa dan akan berlangsung hingga 30 Juni 2021 mendatang. Workshop ini dibagi kedalam tiga sesi dan diisi oleh empat narasumber yang berbeda.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. M. Suhaily Sufyan, Lc., MA dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu para dosen di IAIN Langsa dalam menyusun POK kepangkatan menjadi Lektor Kepala dan Guru Besar.

“Lektor Kepala di IAIN Langsa masih sedikit dan Guru Besar juga belum ada, maka dari itu kegiatan ini disusun dengan harapan ada penyamaan persepsi diantara dosen IAIN Langsa dalam proses percepatan kenaikan pangkat,” ujar Suhaily.

Suhaily diakhir sambutannya juga mengharapkan agar workshop ini dapat membantu para dosen untuk mempersiapkan administrasi dan mengatur strategi untuk proses kenaikan pangkat.

Para peserta kegiatan pada akhir setiap sesi workshop juga saling sharing problematika yang dihadapi selama proses pengurusan kenaikan pangkat dan narasumber memberikan solusi serta membantu mengarahkan peserta untuk memecahkan masalahnya.(ID)