IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Launching Milad ke 42, Rektor IAIN Langsa Ajak Sivitas Akademika Hadapi 5 Tantangan Perti

Kota Langsa (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA launching serangkaian kegiatan dalam rangka Milad ke-42 IAIN Langsa, Senin (19/9/22).

Launching dilaksanakan di halaman rektorat kampus setempat bersamaan dengan kegiatan Apel Rutin.

Didampingi oleh para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan dan Kepala Unit/Lembaga, Rektor IAIN Langsa melaunching kegiatan Milad ke-42 IAIN Langsa yang ditandai dengan penerbangan balon dan perilisan logo resmi Milad ke-42 IAIN Langsa.

Dalam amanatnya Rektor menyampaikan lima tantangan besar yang harus dihadapi oleh IAIN Langsa dalam menyambut Miladnya yang ke-42 ini.

“Menyambut Milad, IAIN Langsa harus merenungkan lima tantangan besar untuk dihadapi, mulai dari era revolusi industri, arah dan kebijakan pemerintah, merespon ilmu pengetahuan dan mengaitkannya dengan isu yang berkembang, melahirkan alumni berkompetensi, hingga tantangan akan krisis moral,” sebutnya.

Kelima tantangan perguruan tinggi (perti) ini menurutnya harus segera dijawab untuk mencapai IAIN Langsa yang unggul di masa yang akan datang.

“Generasi saat ini memaknai Milad dengan meneruskan perjuangan para pendiri dan menghadapi tantangan untuk menjadikan lembaga lebih baik dan unggul di masa depan,” tandasnya.

Di hari yang sama, mengawali serangkaian kegiatan Milad, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Langsa menggelar Donor Darah yang dibuka untuk sivitas akademika IAIN Langsa dan masyarakat umum.