IAIN Langsa
Kasus Covid 19 Meningkat, Brimob Aceh Semprot Disinfectan di IAIN Langsa

03 September 2020

Kota Langsa (Humas) - Kasus Covid 19 semakin hari semakin meningkat, guna memutus rantai penyebaran virus Corona, Satbrimob Polda Aceh Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Kamis (3/9/2020) sore melakukan penyemprotan Disinfectan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Penyemprotan tersebut langsung dipimpinan oleh Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP. Yozana Fajri Sidik, AF, SIK dengan menurunkan satu unit mobil water Canon langsung menyemprotkan cairan Disinfectan ke sejumlah jalan utama seputar kampus dan gedung-gedung bagian luar.

"Selain itu personil kita juga menyemprot bagian dalam gedung Rektorat,"ujar Danki.

Dijelaskan Danki, penyemprotan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian Brimob Aceh dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan wabah Covid 19.

"Ini salah satu ikhtiar kita untuk memutus penyebaran Covid 19, Kita kapan saja Insya Allah siap untuk membantu, tinggal dikoordinasikan saja waktunya,"tandas Danki.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan apresiasi kepada jajaran Brimob yang telah memberikan sumbangsihnya untuk dunia pendidikan.

"Kami atas nama Rektor dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada Brimob Aramiah, atas kerjasama dalam rangka pencacahan Covid 19 di IAIN Langsa sekitar,"imbuh Rektor seraya berharap kepada Allah SWT semoga wabah Covid 19 ini segara selesai dan berakhir.

Pada kesempatan itu, IAIN Langsa juga memberikan piagam penghargaan kepada Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah AKP. Yozana Fajri Sidik, AF, SIK atas dedikasinya selama yang aktif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dan aksi sosial lainnya.(Syahrial)