IAIN LANGSA

IAIN Langsa
IAIN Langsa – STIM Pase Langsa Teken MoU

Kota Langsa (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Pase Kota Langsa. Hal ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antar dua lembaga di ruang rapat pimpinan IAIN Langsa, Kamis (7/7/22).

Kerjasama ini dilaksanakan untuk bersinergi saling mendukung kemajuan dua lembaga.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA., dalam sambutannya mengatakan bahwa lembaga pendidikan dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus saling bersinergi dengan lembaga lain.

“IAIN Langsa perlu dukungan dan kerjasama sengan berbagai lembaga untuk menuju unggul dan berkompeten. Bersama STIM bersinergi untuk saling membenahi proses pembelajaran hingga meningkatkan kualitas alumni dan perkembangan keilmuan,” ujarnya.

Rektor juga menjelaskan bahwa kerjasama ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang banyak untuk masyarakat luas termasuk merespon berbagai kebutuhan masyarakat dalam menuju era 5.0.

Selanjutnya Rektor menyatakan akan menindaklanjuti kerjasama ini dengan Memorandum of Agreement (MoA) untuk menyepakati program yang bisa dilaksanakan secara bersama oleh kedua lembaga.

“Setelah MoU ini kita akan tindaklanjuti dengan MoA bersama program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” lanjutnya.

Ketua STIM Pase Kota Langsa Drs. Said Yunus, MM menyatakan bahwa STIM sedang berupaya berbenah dalam mencapai akreditasi dan mengharapkan dukungan dari IAIN Langsa dalam bentuk kerjasama.

“STIM mengharapkan dukungan dari IAIN Langsa untuk saling bekerjasama. STIM saat ini sedang menghadapi tantangan besar terkait SDMnya. Semoga bersama IAIN Langsa, STIM dapat berbenah dan meraih akreditasi yang lebih baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA., Kabag Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Langsa Muhibuddin, M.Pd., Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Langsa Dr. Muhammad Nasir, MA., Kabag Fakultas Syariah IAIN Langsa Syahrial, S.Ag., Koordinator Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama IAIN Langsa Muliadi, SE., Ketua Yayasan STIM Pase Kota Langsa dr. Said Al-Furqan, M.Kes., dan Wakil Ketua STIM Pase Kota Langsa Drs. Umar Arifin, MM.