IAIN Langsa
IAIN Langsa Salurkan Sembako

08 April 2020

Kota Langsa (Humas) - Sivitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyalurkan 120 paket sembako kepada warga kampus yang terdampak dari status darurat virus Corona (Covid-19), Rabu (8/4/2020).

 

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, penyaluran sembako ini sebagai bentuk kepedulian Sivitas Akademika atas kondisi sosial masyarakat saat ini.

 

"Kita ketahui bersama, Covid-19 ini merupakan musibah yang tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga berimbas pada ekonomi masyarakat, IAIN Langsa hadir untuk ikut mengurangi beban masyarakat,"ujarnya.

 

Pada kesempatan itu Rektor mengajak warga kampus dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

"Ikuti aturan protokol kesehatan yang ada, tingkatkan pola hidup sehat serta terus perbanyak zikir dan doa kepada Allah, semoga musibah ini cepat berlalu,"imbuhnya.

Sementara itu, koordinator lapangan Danil Putra Arisandy, MA menyebutkan, 120 paket sembako yang dibagikan pihaknya merupakan donasi dari para dosen IAIN Langsa.

 

"Sembako yang berisi beras 5 kg, telor satu papan dan minyak satu liter ini ada karena berkat sumbangsih donasi dosen IAIN Langsa,"tandasnya.

 

Lanjutnya, sembako disalurkan kepada keluar besar IAIN Langsa yang terdampak dari status darurat Covid 19 dan masyarakat sekitar kampus.

 

"Kita utamakan warga kampus dulu, seperti petugas kebersihan, Satpam, selain itu juga kita berikan kepada abang-abang becak, semoga ini bermanfaat,"pungkas dosen komunikasi ini.(Syahrial)