IAIN Langsa
IAIN Langsa Raih Emas Pada National Startup Competition 2022

11 Januari 2022

Kota Langsa (Humas) – Tim Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil mendapatkan Gold Medal pada lomba National Startup Competition (NSC) #2 2022 yang diumumkan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (10/1/22).

Kompetisi ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Webinar National E-Commerce yang digelar oleh Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara Jawa Tengah.

Kegiatan yang diikuti oleh 51 tim dari 21 perguruan tinggi di Indonesia ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 8 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022.

Tim IAIN Langsa yang diketuai oleh Putri Sapriyana mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen Keuangan Syariah (MKS) dan beranggotakan Deden Maryadin mahasiswa Prodi MKS, Fitria mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah (EKS), Putri Agustina mahasiswi Prodi EKS, dan Yusnaini mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) tampil dengan inovasi bisnis “My Mangrove” dalam kategori food/beverage.

Putri Sapriyana mengatakan inovasi “My Mangrove” ini merupakan ide bisnis makanan dan minuman dari olahan buah mangrove khas kota Langsa yang memproduksi Mochi Mangrove, Selai Mangrove, Sirup Mangrove, dan Roti Mangrove.

Kompetisi dimulai dari tahap registrasi peserta dan pengiriman karya dari tanggal 8 hingga 31 Desember 2021. Selanjutnya penjurian dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan pengumuman dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2022.

Putri menuturkan akan terus menjadi mahasiswa yang berkreasi dan berinovasi menjadikan mangrove sebagai olahan jajanan khas Kota Langsa.

“Kami akan terus berkreasi dan berinovasi dengan mengolah produk dari mangrove untuk dijadikan sebagai bisnis yang nyata kedepannya dan menjadikan produk mangrove sebagai oleh-oleh jajanan khas Kota Langsa dan kami akan terus berproses untuk menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif,” ujarnya.