IAIN Langsa
IAIN Langsa Juara I Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Aceh

03 Desember 2019

Kota Langsa (Humas) – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa meraih juara I keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Aceh kategori Perguruan Tinggi.

Penghargaan keterbukaan Informasi Publik itu diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, MA di Gedung Serbaguna Sektariat Daerah Aceh, pada Selasa (3/12/2019).

Atas prestasi itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Rektor dan segenap sivitas akademika IAIN Langsa menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan keterbukaan informasi publik pada IAIN Langsa,”ujarnya.

Menurut Rektor, di era revolusi indutri 4.0 sebuah badan publik sudah seharusnya menyampaikan berbagai informasi perkembangan dan kemajuan lembaga secara terbuka sebagai upaya peningkatan kualitas layanan.

“Semoga prestasi ini menjadi kemajuan dan bagian dari keunggulan IAIN Langsa dalam mencapai misi rahmatan lil ‘alamin,”imbuh Rektor.

Sementra itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, MA mengatakan, capaian prestasi tersebut setelah menjalani sejumlah tahapan dan penilaian yang dilakukan oleh Komisi Informasi Aceh (KIA) mulai dari penilaian Website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sampai kelengkapan dokumen penunjang yang diminta oleh Komisi Informasi Aceh.

“Dari sepuluh Perguruan Tinggi yang masuk dalam nominasi se Aceh, Alhamdulillah IAIN Langsa meraih juara I,”pungkas Suhaili.(Syahrial)