IAIN Langsa
IAIN Langsa Gotong Royong Bersama Pemko Langsa

15 Maret 2020

Kota Langsa (Humas) - Sivitas Akademika Institut Agama Islam Negeri Langsa melakukan gotong bersama dengan Pemerintah Kota Langsa, Minggu (15/3/2020).

Sebelum melakukan gotong royong, Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengatakan, Pemko Langsa selama ini terus menggalakkan semangat gotong royong sebagai upaya meningkatkan semangat kebersamaan. "Pemko Langsa mendukung setiap kegiatan-kegiatan gotong royong yang dilakukan baik oleh instansi pemerintah maupun masyarakat,"ujar Marzuki.

Selain itu, gotong royong lintas sektor ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara yang ada dalam kawasan Pemerintah Kota Langsa.

Dikatakan Marzuki, gotong royong ini perlu dihidupkan kembali, ini juga sesuai dengan nawacita atau visi Presiden Rebulik Indonesia bahwa negara ini sulit untuk dibangun tanpa adanya gotong royong.

Sambung Marzuki, ada tiga hal yang telah ditetapkan oleh pimpinan IAIN Langsa dalam pelaksanaan gotong royong ini, pertama menggali lobang untuk penanama pohon. "Kawasan kita ini tanahnya tidak subur, karena bekas pohon sawit, setelah kita gali lobang kita isi dengan pupuk kandang dan kita tunggu selama dua bulan kedepan untuk dilakukan penanaman pohon,"jelas Marzuki.

Kedua, lanjutnya, membersihkan sampah, dan rumput pada areal gedung perkuliahan, waduk dan asrama mahasiswa.

Yang ketiga, saat ini akan dilakukan pelebaran jalan utama menuju IAIN Langsa, namun kondisi jalannya masih belum rata, ada jalan yang masih dalam dan perlu dilakukan penimbunan.

"Hari ini sudah ada Beko dan dump trcuk yang kita bawa, ada gundukan tanah milik kampus IAIN Langsa yang bisa kita ambil untuk menimbun jalan yang masih dalam, sehingga jalan tersebut dapat difungsikan,"tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Mohd. Nasir, MA mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemko Langsa yang telah memberikan dukungan dan bantuan alat berat untuk pelaksanaan gotong royong. (Syahrial)