IAIN LANGSA

IAIN Langsa
IAIN Langsa Gelar Lomba Video Kreatif

Kota Langsa (Humas) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Lomba Video Kreatif tingkat SMA/sederajat dengan tema “Kuliah di IAIN Langsa, It’s My Dream”.

Kegiatan ini dilangsungkan sejak Februari 2022 lalu dan membuka pendaftaran untuk pelajar SMA/sederajat yang berada di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Setelah dilakukan penilaian oleh tim Humas IAIN Langsa, keluar sebagai juara I yakni Sandy Afriza Ramadhan yang merupakan siswa SMAN 3 Kejuruan Muda Aceh Tamiang dengan judul karya ‘Impian’. Juara II diraih oleh Al Barr Nurwani dari SMKN 1 Kota Langsa dengan judul karya ‘Reunyeun Perguruan Tinggi’. Juara III ditempati oleh Aisyah Hanum Maulidea dari SMKN 1 Kota Langsa dengan karyanya ‘Asa’.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari Senin (18/4/22) bertepatan dengan Apel Pagi rutin IAIN Langsa di halaman Biro Rektorat kampus setempat.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. M. Suhaili Sufyan, MA mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan sebagai ajang meningkatkan kreatifitas pelajar yang juga bertepatan dengan momentum Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN.

Para pemenang selain diberikan penghargaan dalam bentuk piagam dan uang tunai, juga diberikan beasiswa afirmasi dalam bentuk pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

“Kami sangat mengapreasiasi karya para peserta, selain untuk meningkatkan kreatiftas juga sebagai ajang memperkenalkan PTKIN kepada para pelajar,” ujarnya.

“Sebagai bentuk penghargaan, IAIN Langsa memberikan pembebasan UKT selama satu semester bagi peserta yang lulus PMB jalur SPAN-PTKIN ataupun UM-PTKIN,” lanjutnya.

Terakhir, Suhaili mengharapkan dengan kegiatan ini IAIN Langsa menjadi impian para pelajar untuk melanjutkan pendidikannya.