IAIN Langsa
HMJ PBI IAIN Langsa Adakan Welcoming Party

09 Oktober 2021

Kota Langsa (Humas) - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Bahasa Inggis (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Tahun Ajaran 2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan PBI mengadakan kegiatan ‘Welcoming Party’ dengan tema kegiatan ‘Bring Togetherness to Craft Solidarity’ .

Kegiatan ini dilaksanakan di SDS Muhammadiyah, Gampong Meutia, Langsa Barat selama dua hari mulai tanggal 9 hingga 10 Oktober 2021. Sebelumnya, acara pembukaan diadakan di Laboratorium Terpadu kampus setempat, Sabtu (9/10/21). Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Mahyiddin, MA.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMJ PBI Sagita Devi Siregar mengatakan bahwasannya ini merupakan kali pertama HMJ PBI mengadakan malam pengakraban karena sebelumnya kegiatan penyambutan ini hanya dilaksanakan sehari saja.

“Ini kali pertama kali acara welcoming party diadakan lebih dari sehari dan berkegiatan di malam hari. Yang menjadi peserta juga bukan hanya mahasiswa baru tetapi juga mahasiswa semester 3 yang tahun kemarin belum mengikuti welcoming party," ujarnya. 

Acara ini bertujuan untuk mengeratkan tali silaturrahmi sesama pengurus HMJ PBI, alumni, dan mahasiswa baru. Terobosan baru ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kerja sama antara mahasiswa PBI. Setelah sebelumnya di masa pandemi ini kesulitan mengadakan kegiatan, maka kali ini HMJ PBI menjalankan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sebanyak 30 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini  terdiri dari mahasiswa semester 1 dan semester 3. Panitia acara berjumlah 15 orang yang merupakan pengurus HMJ PBI.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada acara ini di antaranya pemberian materi dalam forum oleh para pemateri yakni Nina Afrida M.Pd., selaku Ketua Prodi PBI, Deddy Surya M.Psi., selaku dosen IAIN Langsa, Sahyar Pridana Putra M.Pd., selaku Demisioner dan Dosen PBI, serta Ketua HMJ PBI.

Kegiatan di hari berikutnya dilanjutkan dengan Outbound di komplek SDS Muhammadiyah. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh semua yang hadir. Di akhir rangkaian kegiatan, panitia dan peserta mengadakan acara penutupan sekaligus gotong royong membersihkan lokasi tersebut.

Semoga dari kegiatan ini silaturahmi antar sesama mahasiswa, alumni dan dosen PBI tetap terjaga dan semakin solid  kedepannya.