IAIN LANGSA

IAIN Langsa
FUAD IAIN Langsa - Psikologi UIN Ar-Raniry Teken MoA Kolaboratif

Kota Langsa (FUAD) – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tandatangani Memorandum of Agreement (MoA) Kolaboratif bersama Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh di Ruang Rapat FUAD, Selasa (15/11/22).

Dekan FUAD Dr. Muhammad Nasir, MA menyambut baik rencana-rencana program yang disusun oleh Ketua Prodi Psikologi IAIN Langsa Dedy Surya, M.Psi dengan Prodi Psikologi UIN Ar Raniry.

“MoA ini menjadi payung hukum sebagai tindak lanjut MoU Rektor IAIN Langsa dengan Rektor UIN Ar-Raniry,” ujarnya.

“Semua MoA yang telah kita tandatangani, harus diimplementasikan. Sebagai wujud implementasinya, Dr. Syafrilsyah, M.Si (Wakil Dekan I Psikologi UIN Ar-Raniry) akan menjadi Dosen Tamu bagi mahasiswa Psikologi IAIN Langsa,” lanjutnya.

Nasir juga meminta semua Ketua Prodi dibawah koordinasi Wakil Dekan III agar segera menyusun programnya supaya di Tahun 2023 implementasi MoA dapat ditingkatkan sesuai dengan Renstra baru fakultas. 

Dekan Psikologi UIN yang diwakili oleh Wakil Dekan I Dr. Syafrilsyah, M.Si menyatakan syukurnya atas terlaksananya MoA dan implementasinya ini.

Syafrilsyah juga memberi apresiasinya terhadap pengelolaan jurnal di FUAD yang sangat dinamis dan berkembang pesat.

“Semoga kedua fakultas ini bisa semakin intens melakukan kegiatan kolaborasi termasuk dalam publikasi ilmiah. Kami mengundang dekan, seluruh prodi dan mahasiswa Psikologi untuk hadir ke Ar-Raniry dalam kegiatan bersama,” imbuhnya.

Ketua Prodi Psikologi FUAD IAIN Langsa, Dedy Surya, M.Psi juga melaporkan tentang hangatnya hubungan kedua prodi dan rencana bersama untuk melakukan program dalam pengembangan prodi serta mengharapkan dukungan dari kedua pimpinan fakultas.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Wakil Dekan FUAD, para Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Kabag, Dosen serta Ormawa di Lingkungan FUAD.(Dedy/Hm)