IAIN Langsa
FTIK IAIN Langsa Laksanakan Workshop Penulisan Penelitian Tindakan Kelas

08 Juni 2021

Aceh Timur (Humas) - Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan workshop penulisan penelitian tindakan kelas bagi guru Madrasah Ibtidaiyah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Bagian Tata Usaha FTIK IAIN Langsa Muhammad Isa, S. Ag, M. Pd, Selasa (8/6/2021) mengatakan, workshop yag dilaksanakan pihaknya merupakan tindak lanjut MOA antara Dekan FTIK IAIN Langsa dengan Kankemenag Kabupaten Aceh Timur.

Dikatannya, kegiatan yang dimulai tanggal 8-11 juni 2021 ini diikuti oleh 33 guru Madrasah Ibtidaiyah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Fadli, S. Ag Kasi Pendidikan Madrasah mewakili Kankemenag Aceh Timur mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan guru MI dalam menyelesaikan karya tulis ilmiah dalam bentuk Penelitian Tindakan Kelas.

Fadli juga menyampaikan terimakasih atas kesediaan FTIK IAIN Langsa yang bersedia membantu dalan peningkatan kualitas guru di jajaran Kemenag Aceh Timur.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menyambut baik kerjasama yang dilaksanakan oleh kedua lembaga ini.
Dalam sambutan saat membuka kegiatan, beliau menyampaikan

"Ini sebagai implementasi dan peran perguruan tinggi dalam mewujudkan Tri Dharma perguruantinggi, apa lagi Aceh Timur sangat berperan dalam proses perkembangan IAIN Langsa, sehingga sudah sepatutnya kami turun ke Aceh Timur untuk membantu dalam peningkatan kualitas guru,"demikian jelasnya.(Syahrial)