IAIN LANGSA

IAIN Langsa
FTIK IAIN Langsa Benchmarking ke FITK UINSU Medan

Kota Langsa (Humas) - Menindaklanjuti hasil penandatanganan Memorandum on Agreement (MoA) antara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, tim pembentukan prodi baru dari FTIK IAIN Langsa bersinergi mengadakan Benchmarking dengan FITK UINSU di ruang Sidang FITK UINSU, Kamis (28/7/22).

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang sangat baik oleh Dekan beserta civitas akademika FITK UINSU. Zainal juga menjelaskan maksud dari kunjungan timnya ke UINSU kali ini.

Adapun tujuan Benchmarking adalah untuk mendapatkan wawasan tentang pembentukan dan pengelolaan Prodi baru.

"Rencananya akan diusulkan sebanyak 3 Prodi yaitu Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Prodi Tadris Bahasa Indonesia dan Pendidikan Profesi Guru. Kami merasa perlu banyak belajar dari FITK UINSU dalam pembentukan Prodi Baru, agar FTIK IAIN Langsa dapat mengikuti kesuksesan FITK UINSU," jelasnya.

Dekan FITK UIN Sumatera Utara Dr. Mardianto, M.Pd dengan senang hati menerima kunjungan rombongan dari FTIK IAIN Langsa untuk melakukan kegiatan Benchmarking pembentukan tiga Prodi Baru, beliau juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pembentukan Prodi Baru tersebut, dan mengarahkan untuk berdiskusi dengan ketiga Ketua Prodi agar mendapatkan data terkait yang menjadi tujuan utama dalam kegiatan ini.